Jumat, 08 April 2011

Tempat Angker di Jawa Tengah

batu temanten, watu agung Semarang
batu bernuansa mistis ini terletak di pinggir jalan yg menghubungkan dusun sembir dan desa watu agung, dianggap angker dan tak jarang orang dari luar desa watu agung mengalami kejadian aneh ketika berada di dekat batu tersebut. pernah ada saksi mata seorang pengendara motor tiba2 mesin nya mogok dan melihat orang tinggi besar sedang duduk di atas batu tsb dan di kelilingi ular besar

grojogan sewu, gunung lawu ,surakarta
tak jauh dari tempat wisata grojogan sewu terdapat sebuah jembatan yang beken disebut "kretek pegat". adapula yg menamai jembatan "pegat sih". nama itu diberikan berdasrkan pengalaman empirik, bahwa jembatan tersebut sering mengakibatkan pegatan atau perceraian. dulu sekitar tahun 70-an ada cerita pasangan pengantin baru melakukan piknik ke tempat ini kemudian ketika pulang ke Madiun, keduanya tewas setelah motornya menabrak pohon besar hingga ringsek. Dari beberapa kesaksian dari mereka yang sering berada di tempat tsb, pada hari2 tertentu saat petang datang sering terlihat seorang kakek melintas diantara kabut yang menyelimuti kretek pegat.

belik tejo, wonogiri. jawa tengah
bagi pasangan baru jangan sekali2 berada di seputar belik tejo. karena pernah ada cerita sepasang pengantin hilang secara ghaib di tempat itu. pantangan seperti itu telah di percaya penduduk setempat sejak dulu. begitu pula bagi mereka yg lagi kasmaran, jangan sekali2 pacaran di tempat itu walaupun tempatnya sangat menarik dan berhawa sejuk.
pernah ada upaya pencarian pengantin yg hilang tsb tetapi hasilnya nihil. belik tedjo ditunggui sosok gaib bernama kyai Suryotedjo, seorang bangsawan kerajaan besenjatakan tombak bermata tiga


kebakkeramat sragen
tempat ini seperti berkonotasi angker yaitu kebakkeramat, sesuai namanya kecelakaan sering terjadi di daerah tersebut. contoh kasus kecelakaan yang menewaskan letkol inf aryabu aryanto, wasintel kostrad div II malang, beserta ajudannya Praka Muharto.
Disusul bus menghantam satu keluarga berboncengan motor, bapak dan anak tewas, ibu koma dalam sepekan di medio akhir tahun lalu. masyarakat berkeinginan mengganti nama daerah tersebut menjadi kebakrahmat agar bisa meminimalkan jumlah korban kecelakan di daerah tsb.

sumber banyu urip batik madrim, klaten
sumber mata air di daerah ini konon dapat menyembuhkan beberapa penyakit. sumber air yang telah di bangun bedeng tembok ini terletak di tengah areal persawahan, pada sekeliling tembok tsb di tumbuhi tanaman lamtoro dan alang2.
misteri lain selain air yg konon dapat menyembuhkan penyakit ini adalah sering munculnya ular sebesar pohon kelapa yg mempunyai jengger. menurut cerita rakyat setempat ular tersebut adalah mahkluk gaib yg menjaga sumber air tersebut yg konon juga menunggu keris atau tombak pusaka. jadi jangan kaget apabila anda berencana wisata ke daerah tsb tiba2 muncul ular berjengger besar sebesar pohon kelapa didepan mata anda karena belum ada catatan bahwa ular tsb pernah memakan korban.

Giri bangun, karanganyar
tempat ini menjadi terkenal kemistisannya karena komplek ini merupakan komplek pemakaman tokoh2 besar seperti makam Giri bangun, makam pangeran Sambernyawa dan terakhir makam ibu Tien soeharto.
menurut keterangan seorang juru kunci makam apabila burung terbang melewati makam tersebut akan jatuh mati dan jika dipotret tidak ada gambarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar