Jumat, 08 April 2011

Tempat Angker di Bandung (Part 1)

hantu clara di Studio Gambar Arsitek UNPAR Bandung

Banyak orang yang pernah melihatnya. Katanya di saat-saat tertentu dia suka menampakkan diri seakan-akan sedang menggambar di depan meja gambarnya. Tapi, tidak ada yang bisa melihat mukanya karena dari arah manapun yang kelihatan hanya Rambut dan Punggungnya.
Clara dulunya adalah salah seorang mahasiswi cerdas ars-unpar angkatan 80-an, pada tingkat akhir, mahasiswa ars harus menyelesaikan tugas gambarnya di ruang lab gambar kampus ~ begitu juga Clara, setelah berjam-jam disibukan dengan tugas gambar, dia berniat untuk istirahat makan malam di warung depan kampus unpar... ketika tiba-tiba sebuah mobil berlari dengan kencangnya menabrak Clara hingga meninggal ditempat.
Selanjutnya penampakan Clara sering terlihat pada mahasiwa baru ars yang kadang kala harus begadang di kampus atau mahasiswa yang tinggal disekitar kampus unpar, yang kebetulan keluar malam untuk makan malam.
Sejauh ini belum pernah terdengar hantu Clara mengganggu (tentu saja selain penampakannya).

Rumah Angker di Jln. Rancabentang Ciumbeuleuit Bandung

Kalo anda berjalan dari arah jalan Kiputih (Depan Bumi Sangkuriang) lalu berbelok ke kiri, anda akan masuk ke Jln. Rancabentang.
Di ujung jalan, sebelah kanan terdapat makam keluarga yang gelap dan berkesan "dingin". Di sebelah makam itulah terdapat rumah kosong bernomor 13 yang menurut orang-orang sekitarnya angker. Tidak ada yang betah tinggal di rumah itu. Yang lebih aneh lagi, kalau diperhatikan dengan lebih teliti, rumah berhalaman besar di sisi kiri jalanpun (berada di seberang rumah no 13 tadi) bernomor 13 juga ! Mana bisa dalam satu jalan terdapat 2 rumah bernomor sama 13 ??


Hantu Bermuka Rata di daerah Gedung Sate. Bandung
di tempat berdirinya Gedung Pusat PT Telkom sekarang ada Lapangan Hockey. Penjaga lapangan itu pernah cerita, suatu tengah malam dia membeli sate di daerah Lapangan Gasibu sekarang. Pada saat si tukang sate mendekat, si penjaga melihat bahwa si tukang sate mukanya rata. Tidak ada hidung, Tidak ada Mata dll. Polos, Rata! Dengan ketakutan si penjaga lari terbirit-birit. Ketemu tukang beca yang sedang istirahat, dia berniat untuk berbagi cerita. Mendengar ceritanya, tukang beca itu membuka topi yang menutupi mukanya sambil berkata : "Rata seperti ini...??". Mukanya rata juga. Penjaga lapangan itu terus berlari dan setiap ketemu orang, mukanya juga rata. Cerita ini beberapa kali gue denger, dari orang yang berbeda...

Patung Pastur di Taman Maluku Bandung
Coba perhatikan dengan teliti kalau kebetulan lewat. Perhatikan posisi dan arah pandangan patung itu. Gue liat sendiri (atau sekedar hayalan gue aja), kepala patung itu sering berubah posisi dan arah pandangannya.

Ambulance hantu Tepatnya di jalan Bahureksa di Bandung,
ada salah satu rumah disitu terknal angker.Peninggalan zaman kolonial. Konon pernah tinggal sekeluarga Belanda disana.
Sampai akhirnya sekeluarga Belanda itu mengalami kecelakaan,sampai mereka semua menemui ajal.Konon mereka dibawa oleh ambulance dari tempat kecelakaan.
Rumah mereka kosong untuk sementara. Tapi, besoknya ambulance itu balik lagi ke rumah mereka tanpa ada supirnya. Pihak rumah yaitu penjaga rumah bingung bukan kepalang. Akhirnya dia memutuskan mengembalikan ambulance itu ke rumah sakit. Tetapi, malam berikutnya ambulance itu balik lagi,dan tanpa supir. Kejadian itu terus berulang-ulang sampai akhirnya diputuskan ambulance itu ngga pernah diablikkin lagi. Sampai sekarang masih ada di halaman depan rumah itu.

Hantu Nancy di sma 5 bandung
sering terjadi kesurupan siswa-siswi sma tersebut. kebanyakan korban kesurupan adalah para siswi dengan serinngnya meracau menggunakan bahasa belanda.

kawah putih, Gunung Patuha Bandung
Sebagaimana cerita-cerita mistis yang berkembang, kuburan para sesepuh yang dianggap keramat juga terdapat di sekitar kawah. Seperti yang ditemukan oleh Kuncen Abah Karna, bahwa di Kawah Putih terdapat beberapa makam leluhur diantaranya : Eyang Jaga Satru, Eyang Rangga Sadeng, Eyang Camat, Eyang Ngabai, Eyang Barakhbak, Eyang Baskom dan Eyang Jambrong. Di salah satu puncak Patuha yaitu "Puncak Kapuk" merupakan tempat rapat para leluhur yang dipimpin oleh Eyang Jaga Setru. Di tempat ini konon sekali-kali suka ada penampakan ( secara ghaib ) sekumpulan domba berbulu putih yang oleh masyarakat disebut "Domba Lukutan".


terowongan KA jakarta-Bandung, Purwakarta
pada saat memasuki terowongan tersebut konon sering terdengar suara sinden sedang menyanyi, menurut sejarah setempat, pada dahulu kala belanda sedang menggali terowongan KA tetapi selalu gagal, dan yg tergali hanya setengah. menurut orang pintar setempat penunggu gunung tersebut meminta tumbal satu set pemain ronggeng. alhasil si orang belanda menyetujui syarat tersebut dan menyewa pemain ronggeng satu set kemudian di kubur hidup2 di dalam terowongan yg setengah jadi.

Cadas Pangeran, Sumedang
kejadian di Cadas Pangeran kebanyakan adalah supir2 truk yg menyetir sendirian (tanpa kernet), dimana sang supir truk sering di cegat seorang wanita berparas cantik yg ingin menumpang dimana wanita tsb adalah seorang kuntilanak

Rumah sakit Advent, Bandung
menurut rumor ada patung kuda yg sering hilang di atas rumah sakit tsb, dan fenomena ini hanya bisa dilihat dari arah jalan cipaganti

Patung Pastur di Taman Maluku Bandung
Coba perhatikan dengan teliti kalau kebetulan lewat. Perhatikan posisi dan arah pandangan patung itu. Gue liat sendiri (atau sekedar hayalan gue aja), kepala patung itu sering berubah posisi dan arah pandangannya.
misteri rek KA angker Antara Jakarta-Cirebon Kali Bekasi, (tempat pembantaian Dai Nippon .)
Di sekitar rel kereta Jembatan Kali Bekasi hampir setiap bulan menelan korban jiwa. Baik yang tertabrak maupun yang terserempet kereta. Diantara korbannya adalah seorang pejabat Pemkab Bekasi,yang saat itu bersama sang istri melaju di lintasan rel Jl.Perjuangan. Mobilnya tertabrak kereta dan terseret hingga ke arah jembatan.
Jembatan sepanjang 70meter itu hingga kini masih berdiri kokoh, sudah berkali-kali ganti warna, namun misteri tetap menjadi cerita mistik yang mengalir begitu saja, manakala terjadi kecelakaan kereta.
Tak ada angka yang pasti berapa sudah korban yang tewas akibat ditabrak kereta pertahunnya,perbulannya atau perminggunya. Kami tidak pernah mencatat karena urusannya ditangani polisi, kata Edi Sofiyan, petugas di Stasiun KA Bekasi.

Samudra Beach Hotel Pelabuhan Ratu, Sukabumi
Dihotel ini bersemayam seorang ratu dunia gaib yang terkenal diseluruh nusantara dan oleh pihak management hotel diberikan kamar khusus yang terletak di lantai 3 No. 315. silahkan datang dan buktikan

kereta hantu di jalur Jakarta-Bogor
sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi mereka yang biasa naik kereta rel listrik (KRL). Memang banyak yang mengalami kejadian naik 'kereta hantu', tapi sulit dibuktikan. Bagi yang pernah mengalami, sudah pasti mereka jera naik KRL di waktu malam hari. Kejadian kereta hantu, si penumpang setelah turun kereta tiba-tiba KRL lenyap, dan kejadiannya sudah pasti di luar jadwal kereta, seperti pada larut malam, saat KRL sudah tidak beroperasi lagi.

Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi
Banyak kejadian para turis domestik maupun asing terseret ombak setinggi 2 meter tanpa bisa di selamatkan, keanehan kejadian tersebut adalah di mana para korban hanya yang mengenakan pakaian yang berwarna hijau.
Jalan Tol Cipularang Purwakarta
Warga di sekitar jalan tol Cipularang yang sering ambles meyakini adanya makhluk
penunggu. PT Jasa Marga pernah menyembelih kerbau untuk tumbal si penunggu
tapi masih kurang. Bagian jalan tol yang ambles pada tanggal 28/11/2006
pukul 22.00 terjadi di Km 91+600 yang masuk wilayah
Kampung Batu Datar, Desa Cibodas, Sukatani, Purwakarta. Jalur cepat
penghubung Jakarta-Bandung ini pun ditutup dan baru dibuka kembali pada hari Rabu nya.
Menurut Warga, ada tiga orang yang tewas saat mengerjakan proyek jalan tol ini
adalah seorang mandor dan dua pekerja. Modus kematiannya pun berbeda-beda.
Ada yang tertabrak mobil dari salah seorang staf PT Jasa Marga,
ada yang tergencet trailer.
Seorang pengendara mobil dari Jakarta ke Bandung mengisahkan, dua pekan
lalu ia mendampingi pamannya pulang ke Bandung siang hari. Ia mengatakan
pamannya kehilangan kesadaran pada Km 69 sehingga mobil membentur trotoar
dan terbalik di Km 72. Mobil rusak tapi seluruh penumpang selamat.
"Anehnya, ada pengemudi di belakang kami yang berhenti dan menyalami paman
saya. Dia bilang begini: 'Selamat bapak tidak terluka. Saya juga pernah
hilang kesadaran di sini. Katanya, di sini rawan. Sudah ada yang
meninggal'," katanya.

Kebun Raya Bogor,
menurut para saksi sering di temukan telapak kaki besar pada saat setelah terjadi badai hujan besar di kebun raya Bogor, konon telapak kaki itu adalah milik prabu Siliwangi dari kerajaan Pasundan yg sedang murka.

Gunung salak Bogor
Gunung salak angker karena telah sering memakan korban, terutama di pihak para pencinta alam, kejadian yang terekam pada tahun 80 -an telah hilang 5 orang mahasiswa dari Jakarta dan di temukan telah meninggal dengan keadaan tanpa busana di tempat-tempat yang berbeda selang beberapa hari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar